HIGHLIGHT DAN HASIL PERTANDINGAN CHELSEA LIGA CHAMPIONS MATCHDAY 1-4

Pertandingan Liga Champions telah berlangsung hingga babak fase grup pekan ke 4 dan baru dilaksanakan awal November lalu. Sebanyak 32 klub berlomba untuk mengumpulkan poin klasemen untuk melaju ke babak final dari Liga Champion tahun ini diantaranya adalah Chelsea yang turut bergabung di salah satu laga bergengsi Eropa tersebut. Klub yang mendapat julukan The Pensioners ini sebelumnya pernah memenangkan kejuaran Liga Champions UEFA pada tahun 2012 dan Liga Eropa UEFA pada 2013 dan 2019. Tahun ini Chelsea yang tergabung di grup H bersama klub Ajax, Valencia dan Lille berhasil menduduki puncak klasemen. Meski memimpin dengan perolehan 7 poinnya, awal perjalanan laga fase grup Chelsea tidak berjalan mulus. Di pertandingan fase grup pertama mereka, tim besutan Frank Lampard ini berhadapan dengan klub asal Spanyol Valencia. Meski bermain di Stadion Stamford Bridge yang merupakan kandang mereka sendiri, Chelsea kalah dengan skor 0-1 setelah Rodrigo Moreno berhasil menggol gawang kiper Kepa Arrizabalaga menit 74’.

Awal perjalanan yang buruk tidak membuat Chelsea patah semangat, tim ini mulai bangkit di pertandingan fase grup kedua mereka saat melawan Lille. Bertemu di Stadion Pierre-Mauroy, Chelsea yang bermain tandang berhasil mencetak dua gol kemenangan mereka. Gol dari kemenangan pertama Chelsea ini dilakukan oleh Tammy Abraham (22’) dan Willian Borges da Silva (77’). Sedangkan pihak lawan hanya berhasil mencetak satu gol yang dilakukan pemain penyerang Victor Osimhen (33’). Kemenangan Chelsea kembali berlanjut di pertandingan fase grup ketiga mereka melawan Ajax. Kali ini Chelsea berhasil mencuri gol sekaligus menahan Ajax di skor 0-1. Gol pada pertandingan ini dicetak pada babak kedua lewat pemain pengganti Michy Batshuayi tepatnya menit ke 86’. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Amsterdam Arena tersebut memang berlangsung sengit, meski Chelsea awalnya mendominasi tapi Ajax yang bermain di kandang mereka melakukan beberapa ancaman di gawang Chelsea. Ajax bahkan berhasil mencetak gol yang kemudian dianulir setelah salah satu pemain besutan Erik Ten Hag tersebut dinyatakan berada di posisi offside. Berkat kemenangan di fase grup pekan ketiga, Chelsea berhasil memimpin klasemen Grup H dengan total perolehan 6 poin diikuti oleh Ajax, Valencia, dan Lille.

Pertandingan kemudian berlanjut di fase grup pekan keempat dimana Chelsea kembali berhadapan dengan Ajax. Bedanya kali ini mereka akan bertemu di kandang Chelsea di Stadion Stamford Bridge. Jika sebelumnya Ajax tidak mendapat kesempatan mencetak gol di pertemuan pertama mereka, kali ini tim besutan Erik Ten Hag tidak hanya berhasil mencetak gol tapi juga menahan tim The Pensioners dengan skor seimbang 4-4. Meski begitu dua gol untuk Ajax sebenarnya diperoleh dari gol bunuh diri yang dilakukan dua pemain Chelsea. Tepatnya pada menit ke 2’ pertandingan, Tammy Abraham melakukan kesalahan yang memberikan skor ke pihak lawan, kesalahan ini kemudian kembali diulang oleh Kepa Arrizabalaga. Lewat pertandingan ini kedua tim sama-sama menambah satu poin di klasemen.

Hasil pertandingan Chelsea sepanjang fase grup 1-4:

  • Chelsea 0 – 1 Valencia (Fase Grup 1)
  • Lille 1 – 2 Chelsea (Fase Grup 2)
  • Ajax 0 – 1 Chelsea (Fase Grup 3)
  • Chelsea 4 –  4 Ajax (Fase Grup 4)

Ayo jangan lupa nonton pertandingan Chelsea lainnya dengan live streaming Liga Champions 2019/20 di Vidio yang merupakan Official Online Broadcaster.

 

Tags: #Liga Champion 2020 #Liga Champion Eropa

author
Author: 
    Ini Susunan Pengurus PSSI Terbaru 2016-2020
    Ini Susunan Pengurus PSSI Terbaru 2016-2020
    KONI atau Komite Olahraga Nasional Indonesia akhirnya

    Leave a reply "HIGHLIGHT DAN HASIL PERTANDINGAN CHELSEA LIGA CHAMPIONS MATCHDAY 1-4"

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    Must read×

    Top